0
  CONTACT US by WHATSAPP
handflare
21
Feb
Handflare, Penyelamat Nyawa di Laut
Feb 21, 2017By Velasco Indonesia

Pasti anda sering melihat bahwa di film-film, ketika kapal mengalami kecelakaan atau tenggelam, karakter utamanya pasti akan menyalakan handflare atau suar agar posisi dirinya diketahui oleh kapal atau pesawat yang sedang mencari korban. Apakah hal ini benar? Iya!

handflare

Ada seorang nelayan asal Gorontalo sedang mencari ikan di laut ketika kapalnya menabrak karang dan tenggelam dengan cepat. Air dengan cepat masuk ke kapal dan kapalnya pun tenggelam dan ia mengapung di laut lepas. Ia dapat melihat di kejauhan ada sebuah kapal yang sedang melintas. Namun, karena suara ombak dan angin, seberapa keras ia berteriak, kapal tersebut tidak mendengarnya. Akhirnya ia menemukan handflare yang selalu ada diatas kapalnya dan menyalakannya. Barulah kapal tersebut mengetahui ia membutuhkan pertolongan dan menolongnya.

Hand flare berbentuk seperti tabung kecil dari plastik. Biasanya mengapung di air agar mudah digunakkan dan ditemukan oleh yang membutuhkannya. Benda ini adalah alat perlengkapan keselamatan laut yang sangat penting. Ada 2 jenis warna flare yang sering digunakkan. Merah dan Orange.

Red hand held flare  adalah mengaktifkan tanda pertolongan kapal yg dalam bahaya dan menunjukkan posisi kapal yg dalam bahaya. Jarak pandang  Red Hand Held Flare pada malam hari 10 kilometer malam hari cuaca cerah. Red hand held flare memberikan cahaya nyala selama 60 detik atau sekitar 1 menit

Orange Hand Held Flare, juga salah satu isyarat bahaya untuk meminta pertolongan dari kapal-kapal lain yang berlayar di sekitar kapal kita yang mendapat bahaya. Fungsi dari orange hand held flare adalah untuk mengaktifkan tanda pertolongan dan posisi kapal yang mendapat bahaya darurat, baik pada siang hari maupun malam hari. Bila kita menggunakan maka orange hand held flare itu memberikan jarak pandang lebih dar 4 kilometer  saat cuaca cerah. Lama orange hand flare menyala adalah 60 detik.

Untuk mengetahui produk lebih jelas mengenai alat keselamatan kapal, dapat mengunjungi website kami: www.velascoindonesia.com Selain menjual alat keselamatan kapal, kami Velasco Indonesia juga menjual berbagai perlengkapan kapal lainnya.

Untuk bertanya lebih jelas, silahkan hubungi kami melewati email kami: cso@velascoindonesia.com.