0
  CONTACT US by WHATSAPP
17
Oct
Distributor Wire Rope Berkualitas
Oct 17, 2017By Velasco Indonesia

Distributor Wire Rope Berkualitas.

distributor wire rope

Anda sedang mencari distributor wire rope berkualitas? Anda berada di halaman yang tepat milik PT Velasco Indonesia Persada. Silahkan lihat produk kami.
Satu info penting dari Velasco sebagai distributor wire rope berkualitas yaitu untuk memahami perbedaan galvanized dan ungalvanized wire rope. Karena masing-masing wire rope tersebut memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Pemilihan jenis wire rope yang tepat diperlukan untuk dapat menentukan wire rope yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Wire rope tidak hanya digunakan pada industri perkapalan, namun juga diperlukan pada industri konstruksi, logging, gondola, termasuk telekomunikasi.

Untuk dapat lebih memahami perbedaan antara galvanized dan ungalvanized wire rope, berikut ini akan dijelaskan satu persatu karakteristik kedua wire rope tersebut.

Galvanized Wire Rope adalah wire rope yang melalui proses galvanisasi, yaitu proses pemberian lapisan zinc (seng) pada wire rope yang memiliki tujuan untuk melindungi wire rope tersebut dari karat. Proses galvanisasi ini membuat galvanized wire rope jadi lebih tahan terhadap korosi sehingga lebih awet. Lapisan seng pada wire rope tersebut melindung wire rope saat terjadi kontak dengan barang lain dan saat diterpa dengan suhu atau cuaca tertentu, hal ini yang membuat galvanized wire rope jadi lebih kuat dan tahan lama.

Ungalvanized Wire Rope adalah wire rope yang tidak melalui proses galvanisasi, sehingga wire rope jenis ini lebih tidak tahan lama dibanding galvanized wire rope. Ungalvanized wire rope juga rentan terhadap korosi. Maka tidak disarankan menggunakan ungalvanized wire rope di perairan lepas karena lingkungan di laut lepas dapat mempercepat proses korosi pada wire rope.

Demikian penjelasan mengenai perbedaan galvanized dan ungalvanized wire rope. Untuk digunakan pada kapal, lebih disarankan menggunakan galvanized wire rope, walaupun harganya lebih mahal dibandingkan dengan ungalvanized wire rope. Karena baik udara dan air laut dapat mempercepat proses korosi, maka dibutuhkan wire rope yang dilapisi seng agar penggunaannya dapat lebih tahan lama.

 

 

PT. VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor wire rope yang melayani pembuatan dan pemesanan berbagai macam spesifikasi wire rope sesuai dengan kebutuhan customer. Produk wire rope yang kami jual adalah asli dan dilengkapi dengan sertifikat.

Tidak perlu ragu untuk menanyakan kepada tim support kami yang selalu siap membantu Anda. info@velascoindonesia.com