0
Distributor Wire Clip Berkualitas
13
Nov
Distributor Wire Clip Berkualitas
Nov 13, 2017By Velasco

Wire clip sangat dibutuhkan dalam aplikasi rigging. Rigging adalah sebuah teknik atau metode untuk memindahkan sebuah objek dengan beban besar dari suatu titik ke titik lain. Persisnya, wire clip digunakan di ujung mata wire rope sling, berfungsi untuk menahan bagian ujung wire rope sling tersebut supaya tidak terlepas. Wire rope sling tersebut nantinya digunakan untuk mengangkat (lifting), menarik (towing), atau mengikat (lashing) beban yang hendak dipindahkan. PT Velasco Indonesia Persada merupakan distributor wire clip berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Kami menjual wire clip berkualitas dari RRT dan Crosby (USA).

Wire clip atau sering juga disebut dengan kuku macan umumnya memiliki efficiency rating. Efficiency rating adalah nilai efisiensi pada wire rope sling yang menggunakan wire clip. Misalnya suatu wire clip memiliki efficiency rating sebesar 85%, maka sebuah wire rope yang sebenarnya memiliki nilai breaking load 1 ton akan berkurang hingga 850 kg dengan menggunakan wire clip tersebut.

Distributor Wire Clip Berkualitas

Berikut ini beberapa jenis wire clip yang banyak digunakan saat ini:
US Forged Wire Clip
– Memiliki nilai efficiency rating 80% hingga 90% (merk Crosby).
– Dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling.
– Finishing galvanis, untuk melindungi wire clip dari karat, sehingga lebih awet.

Fist Grip Wire Clip
– Mirip dengan US Forged Wire Clip di mana memiliki efficiency rating 80%-90% untuk merk Crosby, sehingga dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling, dan dilengkapi dengan finishing galvanis.
– Sedikit perbedaannya adalah pada design. Fist Grip Wire Clip memiliki baut yang berlawanan agar dapat dikencangkan bersamaan sehingga pemasangannya lebih cepat.

Galvanize Wire Clip
– Tidak memiliki efficiency rating.
– Tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling.
– Hanya digunakan untuk keperluan lashing atau membuat pagar dari wire rope sling.

Heavy Duty / Bulldog Wire Clip
– Memiliki spesifikasi sama dengan Galvanize Wire Clip: tidak memiliki efficiency rating, tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling, hanya untuk lashing atau membuat pagar dari wire rope sling.
– Perbedaan hanya pada design yang sedikit lebih besar dari Galvanize Wire Clip.

Stainless Steel Wire Clip
– Spesifikasi sama dengan Galvanize Wire Clip dan Bulldog Wire Clip: tidak tidak memiliki efficiency rating, tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling, hanya untuk lashing atau membuat pagar dari wire rope sling.
– Produksi dari China, dilapisi stainless steel 304 atau 316.

Wire clip banyak digunakan untuk wire rope sling karena praktis dan fleksibel, dapat dipasang dan dilepas sehingga tidak perlu membeli wire rope baru. Wire clip juga dapat menyambungkan 2 wire rope sekaligus.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor wire clip berkualitas dan peralatan teknik lainnya dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.