0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Radiator Coolant
06
Mar
Distributor Radiator Coolant Berkualitas
Mar 06, 2018By Velasco

Setiap mesin, baik pada mobil, kapal maupun mesin industri, membutuhkan cairan pendingin atau radiator coolant. Sebab apabila mesin bekerja terlalu keras atau terlalu lama akan menghasilkan panas yang apabila tidak didinginkan akan dapat merusak mesin. PT Velasco Indonesia Persada merupakan distributor radiator coolant berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami jual radiator coolant dengan dua ukuran yaitu ukuran 1 galon yang berisi 5 liter dan ukuran 1 pail yang berisi 20 liter.

Misalnya sebuah trukDistributor Radiator Coolant

digunakan untuk menempuh perjalanan yang jauh. Agar cepat sampai di tujuan, truk tersebut dikendarai dengan kecepatan yang tinggi. Menempuh jarak yang jauh dengan kecepatan yang tinggi, pasti memacu kerja mesin truk tersebut hingga ke level yang tinggi. Mesin truk tersebut pasti akan terbakar karena over heat atau kepanasan jika tidak didukung oleh sistem pendingin mesin yang berkinerja baik seperti radiator coolant.

Radiator coolant adalah cairan yang umumnya berwarna kuning atau hijau cerah. Radiator coolant sering dikenal juga sebagai antifreeze atau juga cairan pendingin. Dalam suatu sistem pendingin, radiator coolant akan bercampur dengan air untuk mencegah agar radiator di mesin pabrik, mobil, truk atau mesin lainnya tidak membeku atau terlalu panas.

Radiator coolant terbuat dari etilen glikol atau propilen glikol. Sifat cairan ini dapat mengubah titik beku dan titik didih air. Keunggulan inilah yang dimanfaatkan oleh para teknisi mesin agar kinerja mesin dapat terjaga selama dioperasikan dalam kondisi panas maupun dingin.

Penggunaan hanya air dalam sistem radiator, tanpa radiator coolant, sangat tidak dianjurkan oleh para ahli mesin. Hal ini disebabkan oleh sifat air yang korosif atau dapat menimbulkan karat. Radiator coolant juga dapat bertindak sebagai penghambat karat. Tanpa mencampurkan air dengan radiator coolant, kerja mesin akan menjadi tidak optimal dan akan memperpendek umur mesin. Sebab, karat dapat mengotori mesin dan merusak pipa-pipa yang terdapat pada sistem radiator.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami merupakan distributor radiator coolant berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami juga menjual chemical product lain seperti oil & water finding paste, permatex, red silicone, dll. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.