0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Freon
20
Feb
Distributor Freon Terbaik Berkualitas
Feb 20, 2018By Velasco

Freon merupakan suatu zat yang digunakan pada mesin pendingin, seperti kulkas dan air conditioner (AC). PT. Velasco Indonesia Persada merupakan distributor Freon berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami menjual Freon dengan merk DuPont. Merk ini sudah sangat terkenal, terpercaya dan telah dipakai oleh masyarakat luas pada berbagai produk pendingin udara.

Distributor Freon

Pada kapal, kulkas dan AC digunakan untuk menyimpan bahan makanan dan menjaga beberapa dari panas berlebih. Freon merupakan komponen penting dari AC dan kulkas. Jika kita ibaratkan AC dan kulkas sebagai tubuh maka Freon adalah darahnya. Freon adalah senyawa kimia-alifatik yang dapat terbuat dari hidrogen, bromine, atau klorin. Bahan dasar Freon yang berbeda inilah yang membuat Freon terbagi ke dalam beberapa jenis seperti CFS (Chlorodifluorocarbon), HCFC (Hydrochlorofluorocarbon), HFC (Hydrofluorocarbon), HC (Hydrocarbon), dan jenis alami.

Berikut adalah beberapa jenis Freon yang sering kita temukan beredar di pasaran:
1. Freon R22
Beberapa penelitian yang perlu dikonfimasi kembali menyebutkan bahwa Freon R22 lebih berpotensi untuk merusak lapisan ozon jika dibandingkan dengan jenis Freon lainnya. Freon jenis ini mempunyai sifat sulit terbakar.
Sejak tahun 2015 jenis Freon ini telah dilarang untuk digunakan di Indonesia. Oleh karena itu, jenis ini sudah tidak boleh lagi diproduksi, diimpor dan bahkan produk AC yang masih menggunakan jenis Freon ini tidak boleh dijual.

2. Freon R410A
Tipe AC inverter biasanya menggunakan jenis Freon R410A. Jika dibandingkan dengan jenis Freon R22, berdasarkan penelitian, Freon jenis ini tidak berpotensi merusak lapisan ozon tetapi lebih berpotensi meningkatkan pemanasan global. Jenis Freon ini juga mempunyai sifat sulit terbakar.

3. Freon R32
Jenis Freon R32 pada mulanya ditemukan oleh perusahaan Daikin Jepang pada tahun 2012. Jenis ini mulai dipakai di line up AC pada tahun 2013. Berdasarkan penelitian, jenis Freon ini diklaim lebih ramah lingkungan. Jika dibandingkan dengan jenis R22 dan R410A, jenis Freon ini mempunyai potensi yang jauh lebih rendah dalam meningkatkan pemanasan global. Jenis Freon ini mudah terbakar tetapi masih cukup aman untuk digunakan pada AC rumah tangga.

4. Freon R290
Jenis Freon R290 mempunyai potensi meningkatkan pemanasan global paling rendah jika dibandingkan dengan jenis-jenis Freon lainnya. Jenis ini memiliki sifat yang mudah terbakar karena angka indeks dinginnya yang cukup rendah. Oleh karena itu banyak perusahaan AC yang memilih untuk tidak menggunakan Freon AC jenis ini.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor Freon berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami juga menjual beberapa chemical product lain seperti contact cleaner, electrical cleaner, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.