0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Ear Plug dan Ear Muff
13
Feb
Distributor Ear Plug dan Ear Muff untuk Industri
Feb 13, 2019By Velasco

Mereka yang bekerja di tempat yang bising, seperti pada industri konstruksi, memerlukan alat pelindung telinga agar jangan sampai telinga mereka rusak. Terdapat beberapa jenis alat pelindung telinga, beberapa di antaranya adalah ear plug dan ear muff. PT Velasco Indonesia Persada merupakan distributor ear plug dan ear muff untuk berbagai industri.

Baik ear plug maupun ear muff memiliiki fungsi sama yaitu untuk menyumbat atau menutup telinga agar terlindung dari suara bising. Sebab apabila kita terpapar suara bising terus menerus, maka telinga dapat rusak dan sulit mendengar. Perbedaan ear plug dan earmuff terletak pada bentuk dan spesifikasinya. Keduanya dapat digunakan bersamaan untuk lebih melindungi telinga dari suara bising.

 

Ear Plug

Ear plug adalah alat penutup telinga berukuran kecil, bentuknya seperti kabel yang terbelah dua dengan ujung semacam pentolan kecil yang dimasukkan ke telinga. Terdapat 2 jenis ear plug berdasarkan pemakaiannya, yaitu disposable ear plug atau ear plug sekali pakai, umumnya terbuat dari kapas, selain itu juga ada non-disposable ear plug yang dapat digunakan berkali-kali, umumnya terbuat dari bahan karet/plastik.

Kelebihan alat ini adalah ukurannya yang kecil sehingga praktis, nyaman digunakan, serta murah. Sementara kekurangannya antara lain adalah tingkat proteksi yang cenderung kecil (hanya sanggup mengurangi bising hingga 30dB), berpotensi hilang karena ukurannya terlalu kecil, serta tidak mudah dikontrol penggunaannya oleh supervisor dari jauh (karena bentuknya yang kecil sehingga sulit terlihat).

Ear Muff

Ear muff merupakan alat penutup telinga dengan bentuk seperti bando dan penutup di setiap ujungnya. Bahan dan ukuran ear muff beragam.

Kelebihan alat ini adalah ukurannya dapat disesuaikan (bisa digunakan lebih dari 1 orang), mudah dipantau oleh supervisor dari kejauhan, mampu melindungi telinga lebih baik (dapat menahan kebisingan hingga 40-50 dB). Sementra kekurangannya adalah ukurannya yang besar mengganggu mereka yang menggunakan kacamata atau anting, ear muff juga tidak praktis karena besar, selain itu juga lebih mahal.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada kami adalah distributor ear plug dan ear muff berkualitas tinggi serta peralatan teknik lainnya seperti wearpack dan masker. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.