0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Contact Cleaner
08
Mar
Distributor Contact Cleaner Berkualitas
Mar 08, 2018By Velasco

Electric contact atau kontak listrik merupakan komponen listrik yang paling sering bersentuhan langsung dengan pengguna listrik. Oleh karena itu electric contact wajib dijaga kebersihannya agar dapat dipakai dengan baik dan tidak membahayakan penggunanya. Salah satu cara menjaga kebersihan sebuah electric contact yaitu dengan secara berkala membersihkannya dengan contact cleaner. PT Velasco Indonesia Persada merupakan distributor contact cleaner berkualitas dengan merk CRC.

Distributor Contact Cleaner

Contact cleaner bekerja seperti semprotan atau spray. Di dalamnya terdapat udara bertekanan yang dicampur dengan bahan pembersih yang mudah menguap. Dengan menggunakan contact cleaner, kita dapat membersihkan electric contact dari berbagai jenis kotoran pengganggu seperi lemak atau minyak, remah makanan, debu, elemen asing yang berukuran kecil dan sebagainya. Pada merk-merk lain, bahan pembersih yang umumnya digunakan yaitu seperti isopropil alkohol. Agar dapat lebih kuat dalam membersihkan, merk CRC menggunakan tidak hanya larutan alkohol tetapi juga dicampur dengan larutan minyak distilat.

Pada dasarnya electric contact adalah sepotong bahan konduktif elektrik. Electric contact umumnya dibuat dari beberapa jenis material seperti emas, karbon, campuran perak, dan logam golongan platinum. Material yang paling sering digunakan adalah logam. Logam merupakan komponen yang sangat bersifat korosif. Oleh karenanya logam sangat mudah berkarat apalagi jika tidak dijaga kebersihannya.

Electric contact bekerja dengan cara sederhana. Di saat pasangan logam electric contact saling bersentuhan, arus listrik dapat teraliri atau kondisi listrik ON atau sakelar “tertutup”. Namun, di saat pasangan logam tersebut tidak saling bersentuhan atau terdapat isolator di antaranya, maka listrik tidak dapat teraliri atau kondisi listrik OFF atau sakelar “terbuka”. Di setiap electric contact terdapat resistor yang berfungsi sebagai hambatan listrik. Nilai hambatan atau resistansi bergantung pada struktrur permukaan, bahan kimia penyusunnya dan waktu kontak.

Contact cleaner penting untuk dimiliki semua pengguna electric contact agar kebersihannya dapat terjaga sehingga electric contact lebih tahan lama. Pastikan anda membeli contact cleaner dari distributor yang terpercaya agar terjamin kualitasnya.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami merupakan distributor contact cleaner berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami juga menjual chemical product lainnya seperti cordobone strong back, devcon, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.