0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Aneka Sling Berkualitas
17
Jan
Distributor Aneka Sling Berkualitas
Jan 17, 2018By Velasco

Dalam industri heavy lifting, umumnya banyak dilakukan aplikasi mengikat barang (lashing), menarik barang (towing) dan mengangkat barang (lifting). Dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut, dibutuhkan alat bantu yang memadai, salah satunya adalah sling. PT Velasco Indonesia Persada merupakan distributor aneka sling berkualitas yang siap melayani kebutuhan Anda.

Distributor Aneka Sling Berkualitas

Sling merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengangkat barang dalam dunia heavy lifting seperti pada industri kargo, migas, tambang, dan lain sebagainya. Umumya pada bagian ujung sling diterminasi atau dibuat mata untuk dapat dikaitkan ke alat bantu lain seperti shackle, hook, dll.

Terdapat beberapa macam sling sesuai dengan bahannya, antara lain:

Wire Rope Sling
Wire rope atau tali baja merupakan tali yang terbuat dari serangkaian wire dari bahan baja yang dipilin menjadi strand dan dipilin lagi mengelilingi inti atau core-nya sehingga terbentuk sebuah tali baja yang kuat. Wire rope memiliki beragam spesifikasi sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Jenis putaran, diameter, pelapis (galvanize, ungalvanized, atau stainless steel), jenis terminasi, berapa jumlah terminasi, semua itu menentukan working load limit yang dimiliki wire rope tersebut. Untuk itu pastikan anda sudah mengetahui spesifikasi wire rope seperti apa yang anda butuhkan saat melakukan pemesanan wire rope. Kami dari PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor aneka sling berkualitas termasuk wire rope sling, siap membantu Anda menentukan spesifikasi wire rope sling seperti apa yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Webbing Sling
Webbing sling adalah sling yang dibuat dari bahan seperti nylon, polyester, polypropylene, aramid polyamide, dll. Webbing sling atau sling belt memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan sling yang lain. Beberapa kelebihan tersebut antara lain: lebih ringan, aman dari resiko karat, lebih fleksibel, serta tidak merusak barang. Namun webbing sling umumnya memiliki working load limit yang lebih kecil apabila dibandingkan dengan wire rope sling dan chain sling.

Chain Sling
Chain sling atau sering juga disebut dengan rantai sling merupakan alat bantu lashing dan towing, terdiri dari serangkaian cincin yang sambung menyambung dan membentuk tali. perbedaan chain sling dengan chain biasa terletak pada bagian ujungnya. Pada bagian ujung chain sling terdapat pengait seperti hook, hammerlock atau masterlink yang berfungsi sebagai alat bantu untuk mengangkat dan menarik barang.
Working load limit pada chain sling ditentukan dari banyak faktor seperti diameter rantai, panjang rantai, serta jumlah kaki chain sling. Panjang jadi yang dimaksud di sini adalah panjang rantai yang pada bagian ujungnya sudah dipasang aksesoris (hook, hammerlock, masterlink, dll). PT Velasco Indonesia Persada adalah distributor aneka sling berkualitas termasuk chain sling, kami dapat membantu Anda menentukan spesifikasi chain sling yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Round Sling
Round sling adalah sling dari bahan sintetis yang dibungkus melingkar dengan pelindung dari bahan sintetis juga. Round sling dapat mengangkat barang dengan sempurna terutama dengan posisi choker. Round sling memiliki beberapa kelebihan yang mirip dengan webbing sling antara lain lebih ringan, lebih tahan lama dan bebas dari karat. Working load limit pada round sling dapat dilihat dari warnanya.

Setelah memahami beberapa jenis sling, maka pastikan Anda membeli sling dari PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor aneka sling berkualitas. Jangan lupa untuk selalu mengecek buku panduan terlebih dahulu sebelum menggunakan sling. Juga lakukan pengecekan secara rutin agar sling dapat diganti kalau sudah rusak. Sebab apabila sling yang rusak tetap digunakan, akan dapat membahayakan pekerja dan barang yang diangkut.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, distributor aneka sling berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami juga alat safety kapal seperti life raft, flare signal, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.