0
  CONTACT US by WHATSAPP
cerita kapal tenggelam
21
Jan
Cerita Kapal Tenggelam Paling Mengerikan
Jan 21, 2017By Velasco Indonesia
Banyak sekali cerita kapal tenggelam di dunia. Namun beberapa cerita kapal tenggelam lebih terkenal dan ceritanya lebih mencekam. Simaklah 3 cerita kapal tenggelam berikut ini.
3.kapal lusitania nggris, 1915

 

Meskipun tidak cukup terkenal seperti titanic yang berukuran sama, dalam beberapa hal, tenggelamnya lusitania bahkan lebih penting dalam hal konsekuensi sejarah daripada hilangnya titanic

 

sedangkan korban jiwa tidak kurang dari 1,200 pria, wanita, dan anak-anak tenggelam bersamanya, saat kapal ini ditenggelamkan oleh kapal selam jerman di lepas pantai irlandia pada 7 mei 1915.

 

Tenggelamnya kapal ini menjadi katalis untuk masuknya amerika untuk terlibat dalam perang dunia pertama, yang akhirnya mengubah hasil dari perang dan memastikan kemenangan sekutu.
Tenggelam itu bukan tanpa kontroversi lain juga, Yang patut dicurigai tentang tenggelamnya kapal dengan cepat ke bawah Permukaan laut adalah bahwa hal itu dilakukan oleh sebuah torpedo tunggal, menyebabkan banyak orang untuk curiga bahwa kapal sipil membawa amunisi ilegal di papan tulis.
Tenggelamnya kapal pesiar ini bukannya tanpa kontroversi, apa yang dituduhkan sebagai penyebab adalah kapal ini karam oleh tembakan torpedo tunggal yang merusak lambung kapal, karena pihak jerman curiga kapal sipil ini membawa amunisi ilegal bersamanya .
Meskipun tuduhan itu ditolak mentah-mentah oleh pemerintah inggris pada waktu itu, tahun kemudian hal itu menunjukkan bahwa inggris, memang, menggunakan kapal sipil untuk membawa amunisi dan instrumen perang lainnya ,hal ini jelas melanggar perjanjian internasional.
Itu tidak selalu membenarkan pembunuhan warga sipil tak berdosa, tentu saja, tapi hal itu membuat pemerintah inggris agak bersalah untuk prospek bencana-yang mana mereka benci untuk mengakui bahkan sampai hari ini.
Mungkin hal itu tetap bukan alasan untuk menjadikan warga sipil yang tak bersalah menjadi korban, dan tentu saja hal ini membuat pemerintah inggris agak gerah dan merasa bersalah atas bencana yang telah menimpa, dan mereka benci untuk mengakuinya bahkan sampai hari ini .
2. Kapal perang uss arizona amerika, 1941

 

Apa yang membuat kapal ini sangat terkenal bukan saja karena kapal ini adalah korban besar dan Paling mahal Kapal ini juga menandai dimulainya perang dunia kedua, saat kapal uss arizona ini tenggelam ketika jepang membuka serangan ke pearl harbour. Juga karena bangkai kapal ini bisa anda kunjungi tanpa perlu peralatan menyelam.

 

memorial uss arizona, tempat para pengunjung melihat bangkai kapal tanpa harus kena air
tenggelam di menit pembukaan serangan mendadak dari jepang terhadap pearl harbor, 7 desember 1941 dengan hilangnya hampir dua-pertiga dari awak, kapal yang dijadikan sebagai simbol tekad amerika yang membawa negara ini melalui hari-hari gelapnya pada perang dunia ii.
uss arizona terbakar di pearl harbour, 7 desember 1941
hingga kini kapal ini tetap menjadi kuburan perang paling terkenal di dunia dan salah satu yang didatangi lebih dari satu juta pengunjung setiap tahunnya, yang datang untuk mengunjungi monumen dibangun di atas sisa-sisa kapal perang yang berkarat yang dulu begitu digjaya.
Meskipun telah direndam dalam air garam selama hampir tujuh puluh tahun, kapal masih sangat utuh.

 

Hal ini juga tetap merupakan kuburan aktif, karena banyak dari para awaknya yang dulu selamat dari serangan jepang ketika meninggal di kemudian hari di kremasi di sini dan abunya ditebar, dimaksudkan agar bergabung dengan rekan – rekan krunya yang telah tewas lebih dulu, terperangkap di dalam lambung kapal dan tenggelam bersama uss arizona.
1. Kapal Titanic
Kapal Ini tenggelam ketika pelayaran perdananya dari inggris ke new york ketika itu menghantam gunung es tepat sebelum tengah malam, 14 april 1912, kapal itu terbelah seperti sarden dan mengirimnya ke dasar samudra hanya dalam beberapa jam saja.
Seharusnya masih banyak waktu tersisa untuk menyelamatkan para penumpang dan krunya keluar dari kapal itu , namun titanic hanya membawa kurang dari setengah jumlah sekoci yang dibutuhkan, menenggelamkan lebih dari 1500 pria, wanita dan anak-anak dalam lokasi kuburan massal di samudra (titanic membawa 2200 orang) satu-satunya hal positif dari tragedi itu adalah mulai ditingkatkannya keamanan dan prosedur komunikasi yang dilaksanakan seluruh masyarakat maritim.

 

lokasi yang tepat kapal tetap tidak diketahui sampai 70 tahun berikutnya, sampai tim ahli kelautan yang dipimpin oleh dr robert ballard yang terkenal pada tahun 1985, dengan demikian membuka pintu untuk minat baru di kapal yang terkenal (dan menjadi bagian dari film cameron berikutnya , bagian asli dari bangkai kapal titanik yang difilmkan berada hampir 3.200 meter di bawah permukaan samudra atlantik,).
Cerita kapal tenggelam mana yang paling mengerikan?