0
Distributor Rantai Jangkar
03
Nov
Cari Distributor Rantai Jangkar Berkualitas
Nov 03, 2017By Velasco

Rantai jangkar berkualitas wajib dimiliki setiap kapal agar dapat berfungsi dengan maksimal. Apabila Anda sedang cari distributor rantai jangkar berkualitas, langsung hubungi kami PT Velasco Indonesia Persada, distributor peralatan kapal berkualitas dengan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan Anda. Kami menjual rantai jangkar grade U2 dan U3 dengan satuan length (1 length = 27,5 meter).

Rantai jangkar atau anchor chain adalah sebuah rantai yang menghubungkan antara badan kapal dengan jangkar. Manfaat rantai jangkar adalah untuk menahan kapal saat sedang berlabuh, agar kapal tetap berada di tempatnya dan tidak terbawa arus.

Distributor Rantai Jangkar

Mata rantai jangkar umumnya memiliki stud link atau besi penghalang di bagian tengah mata rantai. Stud link ini berfungsi untuk menjaga rantai agar tidak berputar. Sementara pada bagian ujung, rantai jangkar memiliki ukuran lebih besar dan tidak ada stud link, fungsinya adalah untuk dikaitkan dengan jangkar dan chain locker.

Berdasarkan grade yang umum dijual, rantai jangkar dibagi menjadi 2 grade yaitu grade U2 dan U3. Perbedaan rantai jangkar grade U2 dan U3 terletak pada material besinya. Grade U3 memiliki komposisi material besi yang lebih padat. Maka dari itu, rantai jangkar grade U3 ini memiliki breaking load yang lebih tinggi ketimbang rantai jangkar grade U3. Harganya pun lebih mahal.

Jangan lupa untuk selalu merawat rantai jangkar secara berkala agar dapat awet digunakan. Secara singkat, perawatan rantai jangkar dapat dilakukan dengan 2 cara. Pertama adalah cara manual yaitu menggunakan palu dan sikat kawat. Cara kedua adalah dengan menggunakan metode sandblasting atau dengan cara menyemprot rantai jangkar dengan pasir bertekanan tinggi.

Diameter mata rantai jangkar juga harus rutin diukur setidaknya setiap 5 tahun untuk dapat mengetahui kondisinya. Karena bersentuhan langsung dengan air laut, rantai jangkar mudah berkarat sehingga diameter rantai jangkar perlahan-lahan akan menipis. Segera ganti rantai jangkar saat diameternya sudah mencapai angka 15,44 mm atau lebih kecil dari itu.

Cari distributor rantai jangkar berkualitas? Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor rantai jangkar dan peralatan teknik lainnya dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.