0
  CONTACT US by WHATSAPP
Cara Kerja Webbing Sling
13
Nov
Cara Menggunakan Webbing Sling yang Benar
Nov 13, 2019By Velasco

Industri alat berat membutuhkan beragam alat untuk dapat memindahkan berbagai barang yang besar dan berat. Alat-alat tersebut antara lain adalah rantai, tali tambang, serta webbing sling. Setiap alat tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam artikel ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan webbing sling.

Mengapa Penting Mengetahui Cara Menggunakan Webbing Sling?

Sebelum membahas hal tersebut, mari telebih dahulu mengenal apa itu webbing sling. Webbing adalah semacam sabuk yang dibentuk dari anyaman beberapa jenis benang seperti nylon, polyester, polypropylene, aramid polyamide, dll. Webbing sling merupakan webbing terdapat mata kait pada bagian ujungnya, tujuannya adalah untuk dikaitkan ke objek lain, untuk membantu proses memindahkan atau mengikat alat berat. Alat ini umumnya dipakai pada aplikasi lashing (mengikat barang), lifting (mengangkat barang), dan towing (menarik barang).  

Ada 2 jenis webbing berdasarkan tipe jahitannya, yaitu webbing dengan jahitan pipih dan webbing dengan jahitan tabung. Kemudian terdapat 2 jenis webbing sling berdasarkan bentuk rangkaiannya, yaitu eye to eye webbing sling, dan round webbing sling.

Penting untuk mengetahui cara kerja webbing sling sebab dengan demikian, kita akan dapat memperoleh fungsi maksimal dari webbing sling dan webbing sling juga dapat terawat dengan baik.

Beginilah Cara Menggunakan Webbing Sling

Sederhananya, webbing sling bekerja dengan cara dikaitkan ke barang yang hendak diangkat. Namun terdapat beberapa metode dalam menggunakan webbing sling. Masing-masing metode, serta setiap tipe webbing sling memiliki kapasitasnya masing-masing dalam mengangkut barang. Karena itu sangat penting untuk mencari tahu kapasitas webbing sling sebelum menggunakan alat ini, sebab menggunakan webbing sling untuk mengangkut barang yang lebih berat dari kapasitasnya akan membuat webbing cepat rusak.

Berikut ini beberapa metode dalam menggunakan webbing sling dan besar kapasitas angkutnya.

Webbing Sling Capacity
Kapasitas Webbing Sling

Tips paling mudah untuk merawat webbing sling adalah dengan mempelajari dan memahami buku panduan yang biasanya disediakan produsen webbing sling tersebut. Ikutilah petunjuk yang ada, agar webbing sling yang Anda beli dapat awet dan berfungsi dengan maksimal.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual webbing sling dengan kualitas terbaik. Selain itu kami juga jual wire rope dan tali tambang untuk kebutuhan lashing, towing dan lifting.  Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.