0
  CONTACT US by WHATSAPP
Cara Kerja Masker N95
30
Nov
Cara Kerja Masker N95, Cegah Efek Buruk Polusi
Nov 30, 2019By Velasco

Dewasa ini, masyarakat perkotaan yang aktif bekerja di luar sudah banyak yang menggunakan berbagai jenis masker. Fungsinya adalah untuk melindungi hidung dan mulut dari gas, uap, debu, dan partikel berbahaya lainnya. Dari beberapa jenis masker yang ada, masker jenis N95 bisa dibilang paling baik untuk menghindari pengaruh buruk polusi udara dan kabut asap. Sebab cara kerja masker N95 lebih efektif dalam menangkal partikel buruk masuk ke tubuh.

Seperti Apa Cara Kerja Masker N95?

Secara umum, masker terbagi menjadi 2 jenis, berdasarkan bahan pembuatannya. Pertama adalah masker sekali pakai atau disposable mask (biasanya terbuat dari kertas atau kain tipis), kedua adalah masker yang dapat digunakan berkali-kali atau reuseable mask (terbuat dari kain, karet, dll).

Kemudian berdasarkan cara kerjanya, masker terbagi lagi menjadi 2 jenis. Pertama adalah tipe APR (air-purifying respirator) dan kedua adalah SAR (supplied-air respirator). Masker tipe APR bekerja dengan cara menyaring dan menyerap partikel udara berbahaya agar tidak masuk dalam tubuh. Sementara itu tipe SAR bekerja dengan cara menyalurkan udara bersih ke dalam tubuh.

Cara kerja masker N95 masuk dalam tipe APR. Masker ini menyandang nama N95 karena dapat menyaring partikel udara halus hingga mencapai 95%. Ini berbeda dengan masker sekali pakai yang sering kita lihat digunakan oleh dokter bedah, atau yang sering disediakan oleh driver ojek online.

Masker APR pada umumnya (termasuk masker N95) bekerja dengan 2 prinsip, yaitu filtering (menyaring) debu dan serbuk di dalam udara dan absorbing (menyerap) partikel halus yang berbahaya. Semua itu bertujuan untuk menangkal segala macam jenis partikel berbahaya yang terkandung dalam udara dengan tingkat polusi tinggi.

Masker N95 dirancang melekat rapat ke wajah (tight-fitting), tujuannya supaya tidak sampai ada celah bagi udara kotor untuk masuk ke dalam saluran pernapasan.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, distributor masker N95 terbaik. Selain itu kami juga jual alat pemadam kebakaran seperti APAR, atau fire hydrant cabinet, dll.  Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.