0
  CONTACT US by WHATSAPP
19
Oct
Bagian Kapal yang Perlu Anda Ketahui
Oct 19, 2016By Velasco Indonesia

Kapal merupakan alat transportasi yang efektif karna mampu mengangkut barang maupun manusia dalam jumlah yang banyak. Kapal menjadi tumpuan transportasi di bidang kelautan. Dalam perjalanannya, manusia selalu berusaha meningkatkan kemampuan kapal untuk memenuhi kebutuhannya.

Beberapa bagian kapal yang perlu anda ketahui ada 3 yang paling utama. Bagian bagian ini tidak mungkin tidak ada pada sebuah kapal. Pasti ada.

bagian kapal yang perlu anda ketahui

bagian kapal yang perlu anda ketahui adalah, yaitu:

  1. Bridge (anjungan)

Tempat untuk mengemudikan kapal, di mana alat-alat navigasi, seperti radio, radar, dan lain sebagainya ditempatkan. Anjungan juga tempat nakhoda dan crew deck bekerja dalam mengoperasikan kapal.

  1. Hull (lambung kapal)

Biasanya terbuat dari baja. Lambung kapal merupakan bagian tengah kapal yang terdiri dari bagian lambung kanan dan bagian lambung kiri. Di lambung terdiri dari frame kapal dan deck tempat menampung muatan.

  1. Main Deck (cargo hold)

Main deck   berfungsi sebagai tempat penampungan muatan. Karena kapal sering difungsikan untuk mengantarkan barang dalam jumlah besar, bagian ini biasanya merupakan bagian yang paling besar dan juga paling penting.

  1. Forward (bagian depan kapal).Deck bagian depan kapal. Tempat di mana terdapat alat-alat untuk berlabuh, seperti mooring winch, bollard, tali, dan lainnya.
  2. Forecastle Deck
  3. Poop Deck

Deck bagian belakang kapal, tempat di mana terdapat alat-alat untuk berlabuh, seperti mooring winch, bollard, tali, dan lainnya.

Selain bagian kapal yang perlu anda ketahui, ada peralatan kapal yang juga sangat krusial untuk sebuah kapal. Contohnya adalah seperti:

  1. Peralatan keselamatan di kapal (seperti pelampung keselamatan, kapal sekoci penyelamat)
  2. Peralatan navigasi (kompas, sonar)
  3. Peralatan komunikasi (radio)
  4. Peralatan pemadam kebakaran ( biasanya terdiri dari peralatan pemadam api dan pakaian anti api yang dipakai oleh pemadam kebakaran.
  5. Peralatan penerangan kapal
  6. Mesin kapal

Masih banyak sekali bagian kapal yang penting. Tanpa kedua kelengkapan dari bagian kapal dan peralatan kapal maka sebuah kapal tidak akan dapat berfungsi dengan baik. Dapatkanlah peralatan perlengkapan kapal anda dengan kualitas yang baik.

 

www.velascoindonesia.com

distributor peralatan kapal dan sparepart kapal.