0
  CONTACT US by WHATSAPP
alat navigasi kapal
17
Feb
Mengenal Alat Navigasi Kapal Laut dan Fungsinya
Feb 17, 2017By Velasco Indonesia
Banyaknya alat transportasi yang berkembang di Indonesia mendorong berkembangnya teknologi navigasi pada alat trasportasi tersebut. Tidak bisa dipungkiri bahwa alat navigasi kapal merupakan suatu yang paling penting. Alat navigasi kapal dalam menentukan arah kapal. Tanpa peralatan ini, perjalanan mengelilingi lautan, penerbangan, bahkan perjalanan darat akan sangat sulit untuk dilakukan. Zaman dulu navigasi kapal atau arah tujuan kapal dilakukan dengan melihat posisi benda-benda langit seperti matahari dan bintang-bintang dilangit. Hal ini tidak mungkin dilakukan jika misalnya langit sedang mendung atau cuaca sedang berkabut. Di zaman yang modern ini, telah ada alat navigasi kapal.
alat navigasi kapal
Perkembangan teknologi navigasi pada awalnya dimulai dari peradaban bangsa Mesir dan India, kemudian teknologi navigasi berkembang pesat kesejumlah darah di belahan bumi dengan sangat cepat karena teknologi navigasi sangat berperan penting dalam kehidupan manusia. Beberapa contoh dari alat navigasi ini adalah:
1. Kompas
kompas adalah salah satu alat navigasi yang mampu menentukan arah keberadaan seseorang dan mampu menunjukkan arah. Kompas dibuat menggunakan magnet dan paling sering digunakkan.
2. Peta
Peta merupakan perlengkapan utama dalam penggambaran dua dimensi yang digambar berdasarkan skala tertentu.
3. GPS
GPS telah lebih berkembang karena GPS dapat menunjukkan posisi dimana si pengguna berada dengan bantuan satelit luar angkasa.
4. Radar

Radar banyak digunakan untuk transportasi udara seperti pesawat terbang, karena sistem navigasi ini merupakan alat yang mampu mendeteksi sinyal gelombang radio berfrekuensi tinggi dan radar digunakan sebagai alat untuk mendeteksi keberadaan pesawat ketika sedang mengudara.

Velasco Indonesia tidak ketinggalan akan perkembangan teknologi-teknologi ini. Kami menyediakan berbagai alat navigasi kapal terbaru. Contoh beberapa alat yang kami jual adalah Marine Radar, Navigasi Satelit, IRS, Telegraf dan Marine VHF Radio, Echo Sounder, Automatic Tracking Aid dan masih banyak lagi.
Untuk mengetahui lebih jelas dengan produk lampu navigasi kapal dan produk-produk peralatan kapal lainnya, dapat mengunjungi www.velascoindonesia.com.
Jika ada yang ingin ditanyakan dengan lebih jelas, dapat menghubungi email yang telah kami sediakan:
cso@velascoindonesia.com.